8/12/12

Battery Not charging

Battery Not charging

Akhir2x banyak pertanyaan masuk mengenai “Battery Not charging”, memang tidak bisa di generalisasi dalam menentukan suatu permasalahan, karena tiap laptop memiliki karakter masing2x, tergantung cara orang menggunakan, kualitas komponen, dan target market dari pabrik apakah medium / low.
Ada beberapa permasalahannya kami pernah kami ketemukan :
Untuk model adaptor yang ada jarumnya di tengah, seri dell latitude, dan beberapa compaq cq series memang hal ini jadi masalah cukup significant, lebih sering permasalahan tersebut muncul untuk tipe adaptor tsb. Ternyata kedua merk tersebut melakukan data checking melalui pin tersebut. Itu untuk mengurangi penggunaan adaptor kompatibel atau non original.
Permasalahan yang lain adalah battery telah melakukan “self protection”, hal tersebut terkadang karena “overheat” / kepanasan, “current spike” / terjadi lonjakan arus secara mendadak, “voltage spike” / terjadi lonjakan tegangan secara mendadak.
Untuk menghindari permasalahan tersebut :
1. Jangan sampai overheat untuk battery / laptop , coba hindarkan ruangan panas. Untuk laptop tertentu yang industrial standard hal ini tidak masalah :-D cuman laptop nya mahal biasanya :-D
2. Biasakan pasang adaptor terlebih dahulu ke listrik, setelah beberapa saat baru ke laptop, untuk mengindari “spike” tersebut.
Salam semoga lekas sembuh, dan mohon yang membuat link, source kami di tampilkan. Salam

No comments:

Post a Comment