INGIN MEMILIKI TUBUH YANG IDEAL, TANPA DIET KETAT?
INGIN MEMILIKI TUBUH YANG IDEAL DENGAN MUDAH DAN AMAN?
INGIN MEMILIKI TUBUH IDEAL DENGAN CARA ALAMI? CARANYA MUDAH,,>>>>>>>>>>>>>>KLIK DISINI<<<<<<<<<<<<<

2/17/13

Cara Menjadi Hacker Pemula



Cara Menjadi Hacker Pemula

Ilustrasi cara menjadi hacker pemula
PENTING!!!!!BACA SAMPAI AKHIR, KARENA ADA BEBERAPA CARA YANG SERING DIPAKAI HACKER DAN CARA AGAR NGENET DI WARNET DENGAN HARGA MIRING ..........
Sebagian orang mengatakan salah jika Anda ingin menjadi hacker. Manfaatkah menjadi seorang hacker? Pertanyan ini sepatutnya, jawab saja dalam diri masing-masing. Lepas dari manfaat atau tidaknya, Anda yang ingin mengetahui cara menjadi hacker pemula, harus mempunyai sebuah planing atau harus melewati pemikiran panjang.
Menjadi seorang hacker tidak semudah menjadi seorang pedagang gorengan, bakso, atau pedagang mie ayam. Butuh kemauan keras dan pengetahuan yang luas untuk menjadi seorang hacker. Memang, tidak begitu capek untuk menjadi hacker karena cukup diam di depan komputer, lalu beraksi. Itulah pekerjaannya.
Tidak begitu capek jika dibandingkan dengan kuli pasar atau office boy yang pekerjaannya menggunakan fisik. Namun pekerjaan sebagai hacker juga sangat melelahkan karena harus berlama-lama duduk di depan komputer dan memutar otak.
Kerja memutar otak itu lebih membutuhkan energi yang besar karena walaupun otak sangat kecil namun kebutuhan otak lebih banyak dibandingkan dengan kebutuhan tubuh. Selain itu, terlalu banyak duduk juga kurang bagus bagi kesehatan jika tidak didukung dengan pemenuhan kebutuhan akan gizi yang seimbang.
Apa itu Hacker?
Hacker adalah seorang yang memiliki kemampuan yang sangat luar biasa dalam hal komputer khususnya dalam bidang programing, mereka bisa membuat softwere yang bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, seperti window media player(bagi yang suka musik)/Ms word(untuk mengerjakan tugas kantor), bahkan ada satu hacker yang bisa menyatukan seluruh umat manusia, walaupun berbeda bangsa dan bahasa yaitu melalui WWW, yang kita kenal dengan sebutan internet.
Kemampuan mereka dalam hal programing atau masuk ke dalam sistem operasi lain inilah yang membuat mereka disegani. Banyak salah kaprah dalam mengartikan istilah ini. Ada yang baru bisa mengotak-atik sedikit saja sudah berkoar-koar menyatakan diri sebagai hacker. Padahal masih terlalu jauh untuk bersombong diri.
Pernahkah terbayang bahwa istilah hacker sudah dikenal pada tahun 1960? Pada tahun ini istilah hacker sudah dikenal di sebagian masyarakat. Istilah hacker tersebut digunakan untuk menyebut seorang dari anggota MIT yang memiliki keahlian dalam bidang komputer.
Tidak hanya ahli dalam bidang komputer saja tetapi juga mampu menghasilkan program komputer yang lebih hebat dari sebelumnya atau dari program lain yang sudah ada. Orang yang memiliki keahlian inilah yang disebut sebagai hacker.
MIT adalah singkatan dari kepanjangan massachusetts institute of technology. Di dalam istitut tersebut pada tahun 1960 memiliki club yang belajar mengenai komputer yang berbasis pada mainframe. Dari mereka inilah istila hacker dimulai.
Istilah hacker pada tahun-tahun ini memiliki arti yang positif di dalam masyarakat. Mereka dipandang sebagai sekolompok mahasiswa pintar. Sekelompok mahasiswa yang memiliki keahlian dalam mengembangkan teknlogi komputer.
Namun semua pengertian positif tersebut berubah menjadi arti yang negatif. Sudut pandang sebagian masyarakat mulai berubah menjadi pengertian yang negatif ketika terjadi tindakan kriminal. Ulah kriminalitas tersebut dipicu oleh orang yang memiliki keahlian yang sama seperti para hacker tapi mereka bukan hacker, melainkan cracker.
Cracker adalah mereka yang memiliki bakat seperti hacker, namun digunakan untuk tindak kriminal/ilegal, inilah yang dilarang. Tapi kebanyakan orang salah mengartikan kedua kata tersebut, mereka selalu menganggap bahwa hacker sama dengan cracker, mereka semua penjahat, padahal itu salah besar.
Tindak kriminalits tersebut terjadi dan berhasil diungkap oleh FBI pada tahun 1983. Tindakan itu dilakukan oleh kelompok orang yang dinamakan the 414 yang berada di wilayah Milwauke Amerika Serikat. Disebut sebagai the 414 karena nomer 414 adalah kode lokal area tempat kelompok ini berkumpul.
Kelompok ini disebut sebagai hacker pada tahun itu dan dinyatakan bersalah oleh hakim setempat. Mereka dinyatakan bersalah karena telah terbukti melakukan pembobolan 60 unit komputer.
Ke semua komputer yang dibobol tersebut adalah komputer dari kantor Pusat Kanker Memorial Sloan-Kettering dan Laboratorium Nasional Los Alamos. Atas kejahatannya tersebut lima orang mendapatkan hukuman masa percobaan dan satu orang bebas. Penyebab bebasnya satu orang tersebut adalah karena testimonial yang telah dibuatnya.
Dalam bahasa Indonesia, istilah hacker dikenal pula sebagai peretas. Namun hingga saat ini istilah peretas tersebut masih kalah dibandingkan dengan istilah hacker di kalangan umum.
Sedangkan nilai negatif dari orang yang dinamakan hacker masih tetap melekat bagi orang awam. Orang yang awam masih sering menilai hacker dengan tindakan kriminalitas. Pengertian ini diperoleh karena banyaknya berita tentang pencurian uang yang dilakukan oleh para hacker.
Banyaknya tindakana kriminlaitas melaluii dunia komputer atau cyber tersebut membuat istilah hacker menjadi negatif. Padahal tidak semua hacker seperti itu. Hanya beberapa orang saja yang masih memiliki ilmu yang dangkal dan ingin kaya tapi tidak mau bekerja saja yang melakukan tindakan kriminal tersebut.
Jika dianalogikan adalah seperti orang yang ahli dalam beladiri. Orang yang ahli beladiri pun ada yang baik ada yang jahat. Orang yang berpikiran jahat menggunakan ilmu beladirinya untuk merampok, memalak, atau bahkan membunuh orang.
Bagi orang yang memiliki keahlian beladiri tetapi menggunakannya untuk berbuat baik juga banyak. Orang tersebut adalah semisal security, tentara, dan bodyguard. Semuanya memiliki keahlian beladiri namun menggunakannya dengan tujuan yang baik.
Contoh tersebut juga sama dengan hacker. Perbedaannya hanyalah pada keahlian saja. Jikalau seorang hacker ahli dalam bidang komputer maka seorang tadi ahli dalam bidang beladiri. Jadi tidak smua hacker selalu bernilai negatif.
Hacker yang baik ketika mampu masuk ke dalam jaringan komputer atau sistem komputer orang lain, maka dia akan memberitahukannya. Hal-hal apa saja yang membuat sistem orang tersebut lemah dan bisa ditembus oleh orang orang lain.
Bukannya malah memanfaatkan kelemahan yang ada sistem orang lain tersebut demi keuntungan pribadi. Keuntungan pribadi tersebut bisa saja mengambil uang atau mencuri data atau bahkan mencuri kartu kredit. Jelas hal yang seperti ini merupakan tindakan yang tidak disukai dan dibenci bahkan melanggar hukum.
Syarat Menjadi Seorang Hacker
Meskipun sebatas itu, ada beberapa syarat mutlak yang harus Anda miliki sebelum melangkah dan memutuskan menjadi seorang hacker.
1. Keberanian.
Menjadi seorang hacker harus berani karena dalam perjalanannya akan dihadapkan dengan banyak hal yang menyulitkan. Tidak seperti di dunia nyata, lawan Anda adalah berwujud nyata pula. Anda bisa melihat sejauh mana kemampuannya. Namun, di dunia maya, persaingan antarhacker sangat kuat sehingga butuh keberanian untuk melalui semua itu.
2. Keinginan kuat
Jika Anda hanya keinginan sesaat, sudah pasti tidak berbakat jadi seorang hacker andal. Bagi Anda yang ingin tahu cara menjadi hacker pemula, harus memiliki keyakinan, benarkah akan menjadi hacker atau hanya keinginan sesaat.
Perlu tekad yang kuat untuk menjadi seorang yang ahli dalam komputer atau biasa disebut hacker. Banyak sekali hambatan dan gangguan yang akan dialami ketika belajar menjadi hacker. Belum lagi bahasa asing serta teknologi yang kian terus berkembang dengan cepat.
Apalagi pemula biasanya selalu memulai belajar hacker dari membaca. Ketika kita membaca teknologi sudah berkembang jauh ke depan. Walaupun demikian jangan patah arang atau putus asa untuk terus belajar dan belajar.
Jika tekad anda kuat dan tidak mudah goyah maka langkah untuk menjadi hacker tidaklah sulit. Menjadi hacker adalah hanya untuk orang-orang yang benar-benar tekun dan mau telaten. Bagi yang tidak tekun jangan berharap untuk menjadi seorang hacker.
3. Belajar
Dengan belajar, Anda tidak akan menemukan hambatan berarti. Terus belajar tanpa lelah hingga Anda mahir menjadi seorang hacker profesional.
Perkembangan teknologi tidak pernah berhenti. Oleh karena itu, belajar juga tidak boleh berhenti. Setiap waktu banyak sekali piranti lunak yang diciptakan oleh beberapa orang yang ahli.
Menyikapi hal tersebut, maka anda harus terus belajar dan tidak pernah berhenti merasa puas. Ketika anda merasa puas maka anda akan tertinggal jauh oleh orang yang baru belajar tetapi mau tekun mempelajari setiap perkembangan yang ada.
Apalagi kalau anda mempunyai teman/tutur yang seorang hacker profesional, anda harus berguru, dan kalau bisa semakin banyak guru, maka akan semakin luas ilmu anda. Lebih dianjurkan lagi apabila anda masuk/mengikuti forum/forum yang membahas tentang programing
Teknis Menjadi Hacker
Untuk masalah teknis, ada beberapa hal yang harus dipahami.
1.     Anda harus fasih berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris. Kenapa harus bahasa Inggris? Kebanyakan referensi yang akan Anda dapat mengenai hack berasal dari luar negeri karena di negara kita sangat sedikit referensi tentang hal ini. Tapi lebih bagus  lagi, jika tutor kita/referensi kita berbahasa indonesia.
2.     Mengetahui bahasa-bahasa programing yang sangat ruwet. Bahasa ini yang akan memudahkan Anda mengenal seluk-beluk komputer dan internet. Misalnya, bahasa-bahasa komputer yang menggunakan html, php, dan bahasa pemrograman lainnya. Dari beberapa referensi yang saya dapat, saya menyimpulkan bahwa untuk pemula seperti saya, dianjurkan untuk memiliki softwere yang dinamakan phyton, karena didesain baik bagi pemula(tapi walaupun demikian, tetaplah ampuh, karena berhubungan dengan program yang menjadi otak suatu komputer/jaringan yang mempengaruhi suatu perintah), ini beberapa link yang menjelaskan detail tentang phyton evaluation of Python, dan tutorialnya tutorials dan lebih jelasnya klik  Python web site.  Dan kelebihan lain tentang belajar program ini, anda bisa membuat softwere, baik itu game atau bahkan OS(seperti linux, xp dll) , dan jika kita ingin ke tingkat lebih tinggi lagi, maka kita harus mempelajari  bahasa program C, selain itu ada beberapa bahasa program juga yang sebaiknya dikuasai oleh hacker, yaitu  C/C++, Java, Perl, and LISP, dan selain itu juga, karena kebanyakan hacker berurusan dengan web/situs, maka kita diharuskan mengetahui php, html/xhtml(bagi pemula, ada penjelasan yang lebih detail tentang html, klik disini here's one., dan jika anda telah menguasai html, maka buatlah web dengan full homepage, detailnya klik disini The HTML Hell Page) dan kebanyakan referensi menganjurkan OS untuk komputer sang hacker, adalah linux. Linux mempunyai kelebihan dalam  segi kode keamanan (untuk melindungi kita ketika berselancar di internet, baik dari para hacker/virus)   
3.     Penguasaan komputer, baik software maupun hardware, sangat penting. Jika Anda tidak mengenal, bahkan menginstall saja tidak mampu, jangan harap menjadi hacker. Bagaimana mau menjadi hacker jika tidak paham pengoperasian komputer.
4.     Kuasai sistem database karena sistem database ini merupakan ladang emas bagi hacker. Anda bisa mengambil banyak informasi dari database kantor dan perusahaan.

DAN INILAH BEBERAPA CARA YANG BIASA DIPAKAI HACKER, KLIK DISINI!!!!!!!! 
CARA AGAR NGENET DIWARNET, TAPI HARGA MIRING, KLIK DISINI!!!!!
Ini hanya saran bagaimana cara menjadi hacker pemula. Jika Anda benar-benar pemula yang ingin menjajali dunia hacker secara serius, lebih baik mencari orang yang benar-benar ahli untuk mengajari Anda.
Beberapa referensi yang sangat baik bagi hacker
Paul Graham has written an essay called Great Hackers, and another on Undergraduation, in which he speaks much wisdom.
There is a document called How To Be A Programmer that is an excellent complement to this one. It has valuable advice not just about coding and skillsets, but about how to function on a programming team.
A Brief History Of Hackerdom.
I have written a paper, The Cathedral and the Bazaar, which explains a lot about how the Linux and open-source cultures work. I have addressed this topic even more directly in its sequel Homesteading the Noosphere.
Rick Moen has written an excellent document on how to run a Linux user group.
Rick Moen and I have collaborated on another document on How To Ask Smart Questions. This will help you seek assistance in a way that makes it more likely that you will actually get it.
If you need instruction in the basics of how personal computers, Unix, and the Internet work, see The Unix and Internet Fundamentals HOWTO.
When you release software or write patches for software, try to follow the guidelines in the Software Release Practice HOWTO.
If you enjoyed the Zen poem, you might also like Rootless Root: The Unix Koans of Master Foo.
Untuk lebih jelasnya, klik http://www.catb.org/esr/faqs/hacker-howto.html
 
Selamat mencoba……GOOD LUCK!!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment