Seleksi Masuk Tahun Pelajaran 2013/2014
Written by Administrator
Monday, 04 February 2013 11:09
SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School adalah sekolah unggulan
milik Pemerintah Provinsi Banten membuka kesempatan untuk menerima
pendaftaran calon peserta didik baru yang memiliki potensi kecerdasan
tinggi tahun pelajaran 2013/2014 dengan ketentuan sebagai berikut:Syarat Umum
- Diprioritaskan bagi calon peserta didik dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi.
- Memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang tinggi.
- Pada bulan Juli 2013 maksimal berusia 16 tahun.
- Sehat jasmani dan rohani, tidak merokok dan bebas narkoba.
- Tidak pernah tinggal kelas selama di SMP/MTs.
- Bersedia dididik dan menetap di asrama selama 3 tahun
- Berkomitmen tinggi dan bersedia mengikuti pendidikan di SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School sampai dengan selesai selama 3 tahun (tidak pindah sekolah) kecuali dengan sebab dikeluarkan oleh pihak sekolah karena melanggar tata tertib sekolah (sangat berat).
- Calon yang diterima tetapi tidak mendaftar ulang sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan, dinyatakan mengundurkan diri.
- Pendaftar berasal dari SMP/MTs. negeri maupun swasta di Provinsi Banten atau orang tuanya berdomisili di wilayah Provinsi Banten.
- Pendaftar adalah lulusan SMP/MTs negeri maupun swasta tahun pelajaran 2012/2013.
Syarat Khusus
- Mengisi formulir pendaftaran.
- Nilai rata-rata minimal 75 (10-100) per mata pelajaran atau nilai aspek kognitif minimal 70 (10-100) pada mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris (semester 1 s.d 5).
- Kelengkapan berkas pendaftaran melampirkan:
- Foto copy raport kelas VII (semester 1 & 2), kelas VIII (semester 3 & 4), dan kelas IX (semester 5) dan dilegalisir oleh Kepala Sekolah
- Surat rekomendasi dari Kepala SMP/MTs.
- Surat keterangan berkelakuan baik dari Kepala SMP/MTs.
- Pas photo hitam putih ukuran 3x4 (2 lembar), 2x3 (2 lembar).
- Foto copy piagam prestasi/sertifikat kursus Bahasa Inggris selama di SMP/MTs dilegalisir (jika ada).
- Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) asli dari kepala kelurahan/kepala desa setempat (bagi keluarga tidak mampu secara ekonomi).
- Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/Rumah Sakit.
Waktu Pendaftaran
Pendaftaran calon peserta didik baru dilaksanakan pada tanggal 4 s.d. 16 Februari 2013.
Cara Pendaftaran
Berkas pendaftaran dikirim melalui POS (tidak diantar langsung) dengan cara semua berkas pendaftaran dimasukkan ke dalam amplop cokelat besar dan ditujukan kepada:
Kepala SMAN CMBBS Prov. Banten
C.q. Panitia PPDB 2013
Jl. Raya Pandeglang – Labuan Km. 3 Kuranten Kec. Majasari, Pandeglang, Banten 42201
Pelaksanaan Seleksi
Seleksi dilaksanakan melalui 3 tahap:
Tahap I Seleksi Administrsi (4-16 Februari 2013)
- Pengumuman hasil seleksi tahap I (23 Februari 2013)
- Daftar Ulang dan Pengambilan Kartu Peserta Tes (28 Februari – 6 Maret 2013)
Tahap II Tes Akademik (17 Maret 2013)
- Pengumuman hasil tes akademik (27 Maret 2013)
- Daftar Ulang (30 Maret – 6 April 2013)
Tahap III Psikotest, wawancara, tes keagamaan (12 Mei 2013)
- Pengumuman hasil kelulusan akhir (27 Mei 2013)
- Daftar Ulang Peserta Didik Baru
3 - 8 Juni 2013 (Lulus Utama)
10 - 15 Juni 2013 (Lulus Cadangan)
Download Form Aplikasi
Link Alternatif (4shared)
Link Alternatif 2 (Mediafire)
No comments:
Post a Comment