4/24/13

Beasiswa Pemerintah Turki untuk Program S1/S2/S3 Tahun Akademi 2013/2014

Beasiswa Pemerintah Turki untuk Program S1/S2/S3 Tahun Akademi 2013/2014


Pemerintah Turki kembali memberi kesempatan studi gratis bagi para pelajar internasional yang berniat melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana dan pascasarjana.  Beasiswa yang diberikan meliputi biaya pendidikan penuh, uang saku bulanan, biaya akomodasi, biaya transportasi, hingga tunjangan kesehatan.
Penerima beasiswa dibebaskan dari biaya kuliah hingga lulus. Selain itu, pemerintah Turki juga akan memberikan uang saku. Untuk mahasiswa kejuruan dan jenjang sarjana, besaran uang saku per bulan adalah 500 lira atau sekira USD300 atau Rp2,9 juta (Rp9.698 per dolar). Sedangkan mahasiswa S-2 akan mendapatkan uang saku per bulan 750 lira atau setara dengan USD450 atau Rp4,3 juta, dan mahasiswa S-3 sebesar 1.000 lira atau sekira USD575 atau Rp5,5 juta.
Biaya akomodasi juga akan ditanggung pemerintah Turki selama mahasiswa tinggal di asrama kampus. Jika mahasiswa memilih tinggal di luar asrama kampus, maka biaya akomodasi ditanggung sendiri. Scholar juga akan menerima tunjangan kesehatan dari lembaga kesehatan milik pemerintah Turki. Asyiknya lagi, penerima beasiswa dapat kesempatan belajar bahasa Turki selama satu tahun. Pemerintah Turki juga akan menanggung  biaya keberangkatan pertama mahasiswa ke Turki dan pulang ke negaranya setelah lulus nanti.
Deadline pendaftarannya 31 Maret 2013 untuk program S-2 dan S-3.  Sedangkan untuk jenjang sarjana, pendaftaran akan ditutup pada 31 Mei 2013. (Penerjemahan/penjelasan dan gambar pemandangan di atas dikutip dari PusatInformasiBeasiswa.com)

Opportunities

kutuphane
Türkiye scholarships consist of these opportunities:
• Allowance
  • For Associate Students 282,50 USD per month
  • For Undergraduate Students 282,50 USD per month
  • For Master’s Students 423.75 USD per month
  • For Ph.D. Students 565 USD per month
• Accommodation
Türkiye Scholarship students can stay in public university dormitories without paying any fee. Students who do not want to stay in these dormitories can use other housing possibilities on their own expenses.
• Tuition and Fees
Türkiye Scholarship students do not pay any tuition or university fee for education.
• Health Expenses
Türkiye Scholarship students are covered by public health insurance.
• Turkish Language Course
Türkiye Scholarship Students take Turkish language course for one year if they do not have proof of Turkish Language knowledge. Turkiye Scholarship students who study in other languages instead of Turkish must also take Turkish Language Course.
• Transportation
Türkiye Scholarship students will get a certain amount of money for their transportation expenses at their first arrival to Türkiye and departure after graduation from Türkiye.
Info Lengkap silakan kunjungi website resminya di SINI atau di SINI
Panduan Pendaftaran bisa baca di SINI

No comments:

Post a Comment