8/5/12

Service Laptop

Service Laptop

Masih banyak pertanyaan seputar service laptop. Memang tidak dipungkiri laptop sudah menjadi kebutuhan saat ini.
Dan dalam service laptop dalam kerusakan tidak bisa ditentukan hanya dengan informasi lampu indikator, kipas. Jadi dibutuhkan analisa yang cukup mendalam, dari uji coba dengan adaptor lain, ujicoba dengan LCD lain, uji coba dengan memory lain, komponen lain , dan untuk uji coba tersebut berapa biaya dan waktu yang dibutuhkan ? Ya kalau akhirnya ketemu, kalau ternyata tidak biaya yang sudah dikeluarkan akan menjadi sia2x.
Hanya pada forum ini banyak yang masih menganggap dengan menulis atau membaca forum ini maka semua permasalahan laptop akan terselesaikan. Tidak semudah itu dalam dunia service , tetapi dari forum ini akan membuka wawasan kita untuk memulai suatu analisa kerusakan.
Contoh nyata : laptop ketumpahan air, langsung ada yang tanya biaya service berapa ? Kami juga bingung untuk menentukan biaya sebelum dibongkar oleh teknisi kami. Dalam satu motherboard laptop terdiri dari > 300 komponent yang saling terkait, dan tidak mudah menunjuk/menentukan suatu ic rusak. Karena pasti kerusakan ic tersebut diakibatkan oleh rangkaian komponen yang lain alias kerusakan pada umumnya merambat.
So, tidak ada yang instant dalam service, kalau mau jawaban instant mendingan ganti langsung laptop :-D dengan yang baru.
untuk lebih jelasnya kunjungi  http://www.dokterlaptop.com/
Dikutip dari http://www.dokterlaptop.com/

No comments:

Post a Comment